NAMA : ANGGIT SAGITA
NIM : 07512015
TINGKAT : 4/C
SEMESTER :VII
JUDUL :
1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PERENCANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
o Menurut Strawaji (2009) efektivitas berasal dari bahasa Inggris yaitu effective yang berarti berhasil, tepat atau manjur.
o Pembelajaran yaitu proses, perbuatan, cara mengajar atau mengajarkan sehingga peserta didik mau belajar. (Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2008:24)
o Karakter yaitu kepribadian ditinjau dari titik tolak etika atau moral, misalnya kejujuran; biasanya mempunyai kaitan dengan sifat-sifat yang relatif tetap. (Furkanul Aziz. 2008:121)
METODE : Deskriftif
LITERATUR :
Aziez F dan Rakhmat.2008. Ensiklopedi Pendidikan. Bandung: Pustaka Putra.
Depdiknas. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Pusat Bahasa
JUDUL :
2. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DALAM PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI MATEMATIKA
o Menurut Strawaji (2009) efektivitas berasal dari bahasa Inggris yaitu effective yang berarti berhasil, tepat atau manjur.
o Fitrihana (2007), ICT adalah sistem atau teknologi yang dapat mereduksi batasan ruang dan waktu untuk mengambil, memindahkan, menganalisis, menyajikan, menyimpan dan menyampaikan informasi data menjadi sebuah informasi.
o Menurut Hamalik (2002:155) hasil belajar tampak sebagai terjadinya perubahan tingkah laku pada diri siswa, yang dapat diamati dan diukur dalam perubahan pengetahuan, sikap, dan keterampilan.
METODE : Deskriftif
LITERATUR :
Arikunto, S.2003. Dasar-dasar evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara
JUDUL :
3. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI MATEMATIKA
o Metode pembelajaran sebagai suatu pengetahuan tentang cara – cara mengajar yang dipergunakan oleh seseorang guru atau instruktur.(Ahmadi, 2005:52)
o Quantum Learning adalah sebuah model komperhensif yang mencakup baik teori – teori pendidikan maupun implementasi teori – teori itu langsung di kelas. (Aziez,2008: 249)
o Menurut Hamalik (2002:155) hasil belajar tampak sebagai terjadinya perubahan tingkah laku pada diri siswa, yang dapat diamati dan diukur dalam perubahan pengetahuan, sikap, dan keterampilan
METODE : Deskriftif
LITERATUR :
Aziez F dan Rakhmat.2008. Ensiklopedi Pendidikan. Bandung: Pustaka Putra.
MENYETUJUI
No | DOSEN | Yang Disetujui | Tanda Tangan |
1 | Drs. Moersetyo Rahadi, M.Pd | | |
2 | Drs. Sukanto Sukandar M.,M.Pd | | |
3 | Drs. Deddy Sofyan, M.Pd | | |
4 | Dr. Nanang | | |
5 | Drs. Cici Nurul Haq, M.Pd. | | |
NAMA : ANGGIT SAGITA
NIM : 07512015
TINGKAT : 4/C
SEMESTER :VII
JUDUL :
1. PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN TEORI BELAJAR HUMANISTIK
o Menurut Hamalik (2002:155) hasil belajar tampak sebagai terjadinya perubahan tingkah laku pada diri siswa, yang dapat diamati dan diukur dalam perubahan pengetahuan, sikap, dan keterampilan
o Humanistik, Pendekatan atau metode pengajaran yang menganggap penting prinsip – prinsip pengembangan nilai – nilai manusiawi, pertumbuhan kesadaran diri dan pemahaman akan orang lain, kepekaan terhadap perasaan dan emosi manusia, keterlibatan siswa secara aktif dalam pembalajaran.(Aziez,2008:103)
METODE : Deskriftif
LITERATUR :
Aziez F dan Rakhmat.2008. Ensiklopedi Pendidikan. Bandung: Pustaka Putra
JUDUL :
2. HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DALAM KELOMPOK TEMAN SEBAYA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI MATEMATIKA
o Menurut Shaw (Ali, 2004:87) interaksi sosial merupakan suatu pertukaran antar pribadi yang masing-masing orang menunjukkan perilakunya satu sama lain.
o Menurut Ischak dan Warji dalam Suherman (2003:276) teman sebaya adalah sekelompok siswa yang telah tuntas terhadap bahan pelajaran, memberikan bantuan kepada siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami bahan pelajaran yang dipelajarinya.
o Prayitno (1989:554) seorang siswa yang duduk di sekolah tingkat pertama lebih termotivasi dalam belajar kalau penguatan dari teman sebaya dari pada guru sendiri.
o Motivasi merupakan suatu dorongan yang timbul dalam diri seseorang untuk melakukan aktivitas untuk mencapai suatu tujuan (Sardiman, AM, 2009:73).
METODE : Deskriftif
LITERATUR :
AM, Sardiman 2009. Interaksi dan Motivasi dalam Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo Persada
Suherman, Erman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: UPI.
JUDUL :
3. PENGARUH PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA
o Kontruktivisme adalah proses membangun atau menyusun pengetahuan baru dalam struktur kognitif siswa berdasarkan pengalaman. (Wina S, 2005:118)
o Menurut Hamalik (2002:155) hasil belajar tampak sebagai terjadinya perubahan tingkah laku pada diri siswa, yang dapat diamati dan diukur dalam perubahan pengetahuan, sikap, dan keterampilan
METODE : Deskriftif
LITERATUR :
Sanjaya W. 2005. Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: PRENADA MEDIA
MENYETUJUI
No | DOSEN | Yang Disetujui | Tanda Tangan |
1 | Drs. Moersetyo Rahadi, M.Pd | | |
2 | Drs. Sukanto Sukandar M.,M.Pd | | |
3 | Drs. Deddy Sofyan, M.Pd | | |
4 | Dr. Nanang | | |
5 | Drs. Cici Nurul Haq, M.Pd. | | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar